Bagaimana jika Anak Saya kecanduan GADGET?

 

pertanyaan yang sering kali muncul bagaimana supaya anak kami terbebas dari gadget mereka kecanduan gadget sering orang tua mengeluh hal itu ke kami saya mengingatkan kepada bapak-bapak ibu-ibu orang tua semua yang melihat video ini bahwa ada banyak dampak negatif dari kecanduan gadget bagi anak.

 

Yang pertama adalah, paling tidak saya tulis disini ada empat hal,, yang pertama adalah kesehatan jelas mata berhadapan dengan cahaya terang dari gadget akan merusak yang kedua adalah anti sosial tentu saja anak akan lebih asik dengan gadget yang ada ditangan mereka waktu jalan-jalan dengan gadget waktu main dengan gadget bahkan waktu makan dengan gadget.

 

 

Yang kedua adalah kreatifitas terhambat dengan mereka bermain terus-menerus tidak melakukan apapun hanya bermain saja jika dirumah maka dimungkinkan kreatifitasnya jadi gak berkembang. Yang terakhir adalah susah diajak komunikasi tentu saja ketika asik bermain dengan gadgetnya dipanggil akan tidak perduli diajak ngomong hanya iya iya tapi tidak dilakukan oleh karena banyaknya dampak negatif ini kami ada, paling tidak ada tiga hal untuk membantu mengurangi bahkan menghilangkan kecanduan gadget anak kami tiga-tiganya sudah bebas dari kecanduan yang pertama adalah buat kesepakatan jam jadi jelaskan, satu hari hanya satu jam atau dua jam, sudah maksimal tidak lebih dan orang tua harus konsisten satu jam ya berarti harus satu jam gak boleh lebih yangk kedua adalah seleksi game jadi permainan yang ada di gadget pastikan permainan edukatif sehingga anak bisa belajar dari game itu.

 

 

yang ketiga adalah gantiakan kegiatan yang dilakukan bersama orang tua mau itu kegiatan out bond, buat aktifitas bersama jadi orang tua harus batesin pakai gadgetnya ketika bersama anak habiskan waktu bersama anak main kartu bareng. pasti banyak ide-ide kreatifitas yang keluar ketika orang tua dan anak benar-benar memanfaatkan waktunya dan terbebas dari gadget masing-masing.

BACA JUGA  Tips Sehat Cara Alami Bersihkan Vagina

 

Read More: Peluang Usaha Ternak Lebah Madu

Previous Post

No more post

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *